Katak Paling Beracun Di Dunia

Minggu, 18 Desember 2011

Sobat dipostingan ini saya akan membahas mengenai binatang yang kelihatannya lucu dan mungil. Ternyata binatang ini termasuk katak paling beracun di dunia dan sangat mematikan, penasaran kan?? Simak selengkapnya dibawah ini:

Katak Paling Beracun Di Dunia

Hewan ini hanya berukuran panjang satu inci dan beratnya hanya 3 gram, bentuknya juga sangat lucu dan imut, tapi jangan salah sangka, dibalik kelucuannya tersimpan racun yang sangat mematikan, sebelum kantung racun nya telah dihilangkan dia membunuh empat keluarga seluruhnya (129 orang) di pegunungan Islandia. Dari lahir makhluk-makhluk kecil memiliki racun yang cukup dalam satu gigitan untuk membunuh empat manusia.Mereka memiliki jarum kecil tajam injektor dibawah lidah mereka, sekali terkena lidahnya kematian akan datang di bawah 30 detik melalui kelumpuhan lengkap dari sistem saraf.

Hanya ada 20 jenis, hewan ini merupakan hewan super langka dan dikabarkan para bhikkhu pada periode 870-930 AD katak-katak ini digunakan untuk membunuh orang-orang Viking 1.000 SM'.
Mereka memiliki tampilan yang berbeda di mana pertahanan tubuh terangkat ke posisi tegak, pasangan pertama kaki terangkat tinggi, sementara seluruh katak bergoyang dari sisi ke sisi dengan kaki belakangnya dalam posisi miring.
Racun neurotoxin yang kuat berisi, yang dikenal sebagai PhTx3, yang bertindak sebagai blocker-spektrum dimana luas saluran kalsium yang menghambat pelepasan glutamat, penyerapan kalsium dan juga serapan glutamat dalam sinapsis saraf. Pada konsentrasi yang mematikan, racun saraf ini menyebabkan hilangnya kontrol otot dan masalah pernapasan, mengakibatkan kelumpuhan dan sesak napas,hingga akhirnya menyebabkan kematian, biasanya di bawah satu menit. Selain itu, racun yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan setelah terkena gigita, efek rangsang racun serotonin 5-HT4 reseptor menyerang saraf sensorik. Stimulasi saraf sensoris menyebabkan pelepasan neuropeptida seperti substansi P yang memicu peradangan dan nyeri.

Itulah berita mengenai katak mematikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Harga Hp Jasa Pembuatan Kanopi